Inilah 6 Jenis Keramik Lantai Rumah yang Keren untuk Rumahmu

Inilah 6 Jenis Keramik Lantai Rumah yang Keren untuk Rumahmu

Jenis keramik lantai rumah – Keramik ialah bahan akhir untuk memperindah rumah. Adapun untuk jenis keramik lantai rumah ada berbagai jenis.

keramik juga memiliki berbagai tingkat kualitas, ada yang memiliki kualitas premium dan yang kualitas yang biasa-biasa saja. Kualitas keramik  ini tergantung pada bahan dasar pembuatannya.

Keramik menjadi salah satu elemen penting untuk membuat rumah kita menjadi lebih menarik. Selain itu juga dapat membuat lantai rumah tampak indah dan enak dipandang.

Bagi kalian yang ingin mengetahui jenis keramik lantai rumah, kalian bisa menyimak beberapa jenis nya sebagai berikut. Tujuannya agar kalian memiliki referensi untuk memilih keramik lantai rumah.

Keramik Granit yang Natural

Jenis keramik lantai rumah yang pertama adalah keramik granit yang natural. Keramik granit ini sering disebut dengan nama lain yaitu granite tile.

Keramik ini terbuat dari campuran tanah liat kaolin dan juga silika di mana bahan tersebut dibakar pada suhu lebih dari 1000 derajat Celcius.

Setelah pembakaran, maka akan menghasilkan keramik granit yang memiliki tekstur erat, kuat, dan juga memiliki pori-pori yang sangat kecil.

Saking kecilnya pori-pori, jika keramik tersebut dipotong maka potongannya tampak seperti satu material yang yang sama.

Keramik Marmer yang Mewah

Jenis keramik selanjutnya adalah keramik marmer yang terlihat mewah. Keramik ini berbeda dengan keramik jenis granit. Marmer merupakan sebuah keramik yang terbuat dari batuan metamorf yang terbentuk dari kristalisasi batu kapur.

Bahan ini tentu saja akan berpengaruh pada tampilan keramik. Keramik jenis marmer menjadi keramik yang cukup mewah daripada keramik lain.

Maka tidak heran keramik jenis marmer ini memiliki harga yang cukup mahal. Kenapa? Karena warna dan juga motifnya yang sangat cantik.

Adapun untuk harga 1 keramik marmer ini bisa jadi 3 kali lebih mahal daripada keramik-keramik biasa yang lain.

Keramik Klasik Teraso

Jenis keramik selanjutnya adalah keramik klasik teraso. Teraso sendiri merupakan sebuah bahan material yang terbilang sangat populer di kalangan seorang designer dan juga arsitek.

Material teraso ini sudah lama digunakan di negara kita, Indonesia. Bahkan sejak tahun 90-an hingga saat ini masih terus ada dan berguna untuk membuat sebuah keramik klasik teraso.

Teraso biasanya bermanfaat untuk pelapis lantai bangunan.  Dengan menggunakan keramik teraso, akan menimbulkan kesan klasik di seluruh sudut ruangan.

Keramik Porselen yang Cerah

Jenis keramik selanjutnya adalah keramik porselen. Keramik ini terbuat dari bahan pasir yang melewati berbagai proses pembakaran dengan suhu yang sangat tinggi.

Sehingga keramik ini memiliki tekstur yang hampir sama menyerupai kaca dan tidak memiliki pori-pori. Oleh karena itu, keramik ini menjadi salah satu keramik yang bisa memiliki tampilan cerah dan memberikan kesan lebih luas pada suatu ruangan.

Adapun untuk harga keramik ini juga lumayan mahal daripada jenis keramik lain. Tentu saja karena proses pembuatan keramik ini melalui berbagai tahapan yang rumit.

Baca juga: 4 Tips Membangun Rumah di Lahan Sempit

Keramik Pavers yang Tebal

Jenis keramik selanjutnya adalah keramik pavers. Keramik ini memiliki tekstur yang tidak licin yang mana membuat lantai rumah kita lebih kesat.

Adapun untuk permukaannya, keramik ini memiliki tekstur yang cukup kasar. Berbeda dengan jenis keramik lainnya yang memiliki permukaan halus dan juga licin.

Karena tidak licin, jenis keramik ini biasanya sering orang pasang untuk area garasi, teras, atau area lainnya.

Keramik Batu Alam

Jenis keramik yang terakhir adalah keramik batu alam. Keramik ini memiliki permukaan yang berpola dan tidak licin. Jenis keramik ini biasa dipasang di kamar mandi, tepian kolam renang, atau di teras rumah.

Tak jarang juga banyak yang memanfaatkan keramik batu alam sebagai keramik dinding karena polanya yang beragam dan juga cantik.

Baca juga: Jasa Bangun Rumah di Jogja Biaya Terjangkau

Demikian pembahasan kali ini tentang jenis keramik lantai rumah. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang membaca, akhir kata terima kasih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.